Pembinaan Anak-anak Salman ITB

Kirim tulisan kepada kami…

Buat kakak-kakak atau adik-adik atau siapapun yang ingin mengirimkan artikelnya kepada kami, insya Allah kami terima dengan tangan terbuka. Artikel bisa dimasukkan melalui isian post reply dibawah, untuk kemudian dipindahkan ke tempat yang sesuai oleh moderator. Tetapi jangan lupa mencantumkan :

  • nama jelas anda, (dan semester jika pernah aktif di PAS-ITB)
  • judul artikel, dan
  • kategori tulisan: artikel, untuk buah hati, sekilas info, laporan pandangan mata, atau yang lainnya.

13 Responses to “Kirim tulisan kepada kami…”

  1. TUHANmu, TUHANku, dan TUHAN kita semua;

    1. Coba lihat kembali sejarah manusia dlm mencari TUHANnya, mulai dari men-TUHAN-kan Patung, Binatang, Matahari sampai Dewa-2, Bagaimana dan apa sj yg dilakukan dengan TUHANnya ?, Mengapa semua itu terjadi ?

    2. Kemudian bagaimana, kapan, dan dimana Agama-agama itu lahir ?

    3. Kalau masing-2 agama mempunyai TUHAN sendiri-2, alangkah banyaknya TUHAN ini ! dan kalau betul demikian, bagaimana TUHAN-2 itu bersahabat dan berdebat ! dan mungkin berkelahi kali ! kalau betul TUHAN lebih dari satu ! (logika Manusia, APA IYA ?).

    4. Pastikan TUHAN ini Cuma satu dan tdk mungkin banyak (logika kita/ akal rasio, coba renungkan dalam-2).

    5. Jadi TUHANnya Orang Budha, Hindu, Kristen, Shinto, Kong Huchu, ISLAM, aliran kepercayaan mungkin SAMA ? dan hanya SATU (maha Esa !) TUHAN.

    6. Kalau TUHAN hanya satu, yang mana diantara TUHAN-TUHAN itu yg mrpk TUHAN sesungguhnya dan siapa beliau ini ? (Mr. X itu ?) dan spt apa wujudnya TUHAN itu ? (setiap orang akan berpikir sesuai dg persepsi masing-2 kan ).

    7. Bagaimana manusia (ciptaannya) mengetahui bhw Dia adl TUHANnya dan bagaimana TUHAN menyatakan dirinya serta memberitahukan bhw Dirinya adl TUHAN yg sesungguhnya bagi alam semesta beserta isinya (manusia, fauna, & flaura) ?.

    8. Silahkan pelajari semua agama (PROTESTAN, KATHOLIK, ADVENT, ISLAM, HINDU, BUDHA, SINTO, KONG HUCHU, Aliran Kepercayaan) berikut kitab-2 sucinya (TAURAT, JABUR, Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, INJIL, AL QUR`AN, WEDA, Dll) apa saja isi kitab-kitab suci dan bagaimana proses diturunkan (dibuatnya) ?

    9. Jangan pernah berhenti mencari TUHAN yg sesungguhnya, niscaya dan insyaa ALLAH, TUHAN yg sesungguhnya akan menemui kita.

    10. SELAMAT MENCARI, semoga TUHAN yg sesungguh akan segera menemui kita, amien.

    BISARA SIANTURI bercerita;

    Lelaki bernama Bisara Sianturi ini bukannya sembarangan lelaki. Dia ialah anak muda yang fanatik dengan agama Prostestan.
    Apa yang menarik mengenai Bisara ini, ialah percubaannya untuk mempengaruhi sebuah keluarga muslim di Medan agar menerima ajaran Kristian Prostestan berkesudahan dengan kegagalan. Namun dari ketewasannya berdialog dengan seorang haji, menjadi penyebab dia mendapat hidayah dari Allah SWT.

    Bisara Sianturi dilahirkan di Tapanuli Utara pada 26hb Jun 1949. Dia dibesarkan dalam didikan keluarga yang taat penganut Prostestan.
    Pada tahun 1968 Bisara telah merantau ke Kota Medan. Nasibnya agak baik kerana berkesempatan berkenalan dengan keluarga Walikota(Datuk Bandar) Medan ketika itu, Ahmad Syah. Dari kemesraan hubungan itu dia mendapat kesempatan tinggal bersama-sama di rumah keluarga walikota berkenaan.

    Bisara mengaku, selama tinggal di rumah keluarga walikota tersebut, dia cuba mendakwah anak-anak walikota itu lagu-lagu gereja. Kebetulan anak-anak walikota dekat dengannya dan suka dengan lagu-lagu yang diajarkannya. Sementara walikota sendiri tidak pernah marah kepadanya. Bahkan dia pernah bertanya kepada walikota tentang agama apa yang baik. Walikota itu menjawab, bahawa semua agama itu baik.

    Pemikiran terbuka walikota seperti itulah uyang membuatnya senang dan berani mengajarkan lagu-lagu gereja kepada anak-anaknya. Menurutnya, kalau orang sudah memeliki pemikiran seperti ini, biasanya akan mudah diajak masuk Kristian.”Saya berniat mengkristiankan keluarga ini. Pertama-tama melalui anak-anaknya dulu. Makanya saya ajari mereka lagu-lagu gereja. Anehnya, mereka suka sekali dengan lagui-lagu yang saya ajarkan,” kenang Bisara Sianturi.

    Usaha Bisara untuk mengkristiankan keluarga walikota melalui anak-anaknya ternyata tidak boleh berjalan dengan lancar. Di rumah walikota itu tinggal juga bapa mertuanya, Haji Nurdin. Meskipun walikota tidak merasa keberatan anak-anaknya diajarkan lagu-lagu gereja, tetapi Haji Nurdin tidak suka kalau cucu-cucunya diajarkan lagu-lagu gereja oleh Bisara.

    Pada suatu petang, di ruang depan rumah walikota, Haji Nurdin mengajak Bisara untuk bercakap masalah serius. Haji Nurdin yang luas pengetahuan agamanya ini mengajaknya berdialog mengenai agama. Bahkan beliau menawarkan diri untuk masuk Kristian jika Bisara mampu menyakinkan Haji Nurdin melalui hujah-hujahnya.

    “Kalau kamu boleh menjawab pertanyaan-pertanyaan saya dengan benar, saya berserta keluarga saya seluruhnya dengan ikhlas dan sukarela akan mengikuti kepercayaan kamu,” kata Haji Nurdin waktu itu. Tawaran itu tentu saja menggugat hati Bisara. Dia dengan bersemangat menyanggupinya. Dia mengira akan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Haji Nurdin dengan mudah. Ternyata kemudiannya semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Haji Nurdin membuat keyakinnannya terhadap Kristian pula goyah.

    “Mana lebih dahulu Tuhan dengan air?” tanya Haji Nurdin.
    “Pak Haji ini bercanda. Anak kecil juga bisa menjawab,” ucap Bisara.
    “Saya tidak bercanda. Kalau kamu boleh menjawapnya, saya dan keluarga akan masuk agamamu!” tegas Haji Nurdin.
    “Tentu lebih dahulu Tuhan, kerana Tuhanlah yang menciptakan air,” jawab Bisara.

    “Kalau begitu, bila Tuhan kamu lahir? Bukankan Tuhanmu, Jesus, lahir pada tahun 1 Masehi? Bukankah tarikh Masehi yang kita pakai sekarang ini mengikuti tarikh kelahiran Jesus? Bukankah sebelum Jesus lahir setelah ada air? Kalau begitu air lebih dulu ada sebelum adanya Tuhanmu?” balas Haji Nurdin. Bisara kebingungan sendiri. Tetapi dia dengan mudah menjawabnya kembali.
    “Jesus itu’ kan anaknya Tuhan.”
    “Bukankah dalam ajaran agamamu dikenal ajaran “Trinitas” yang menganggap tiga tuhan, iaitu Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus sebagai satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan? Satu bererti tiga dan tiga bererti satu. Kalau demikian, tidak mungkin kita memisahkan Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus.

    “Kalau Tuhan Jesus jatuh atau diragukan dengan pertanyaan seperti tadi, bererti yang lain juga ikut jatuh,” kata Haji Nurdin.
    Bisara tambah bingung. Ianya tidak boleh membantah lagi.
    “Yang kedua. Dalam Injil Matius pasal 27 ayat 46, disebutkan bahawa Jesus meminta tolong ketika sedang disalib. Cuba kamu fikir, bagaimana mungkin Tuhan yang Maha Sempurna minta tolong, Kalau Tuhan minta tolong, bererti dia tidak pantas dianggap Tuhan,” kata Haji Nurdin.

    Kali ini Bisara tambah terkejut. Dia tidak menyangka Haji Nurdin mengerti banyak tentang Injil. Oleh itu, dia tidak mampu menjawab lagi.
    Bisara kesal, meskipun semua meresap ke dalam hatinya, tetapi ia tidak menerima begitu saja. Dia balik bertanya kepada Haji Nurdin tentang kebiasaan orang islam menyunat anak-laki-lakinya.
    Al-Haj Lord Headly Al-Farooq
    Seorang Bangsawan, Negarawan dan Pengarang
    Mungkin ada kawan-kawan saya yang mengira bahwa saya telah terpengaruh oleh orang-orang Islam. Dugaan itu tidak benar, sebab kepindahan saya kepada agama Islam adalah timbul dari kesadaran saya sendiri, hasil pemikiran saya sendiri.
    Saya telah bertukar pikiran dengan orang-orang Islam terpelajar tentang agama hanya terjadi beberapa minggu yang lalu. Dan perlu pula saya kemukakan bahwa saya sangat bergembira setelah ternyata bahwa semua teori dan kesimpulan saya persis seluruhnya cocok dengan Islam.
    Kesadaran beragama, sebagaimana yang ditegaskan oleh Al-Qur’an, harus timbul dari kebebasan memilih dan putusan yang spontan, dan tidak boleh ada paksaan. Mengenai hal ini, Jesus Al-Masih menyatakan kepada para pengikutnya:
    “Dan orang tidak akan dapat menerima kamu atau memperhatikan kata-kata kamu, apabila kamu meninggalkan dia.” — Injil Markus, VI, 2.
    Saya banyak mengetahui tentang aliran Protestan yang fanatik, yang berpendapat bahwa kewajiban mereka ialah mendatangi rumah-rumah orang Katolik Roma untuk mengusahakan supaya kawan-kawan se-“kandang”-nya itu bertaubat. Tidak bisa diragukan lagi bahwa tindakan yarig menyolok ini, adalah suatu tindakan yang tidak jujur, bahkan setiap jiwa yang murni akan mengutuknya, karena hal itu dapat membangkitkan pertentangan-pertentangan yang menodai keluhuran agama. Maaf saya katakan, bahwa kebanyakan misi Nasrani juga telah mengambil langkah-langkah yang sama terhadap saudara-saudaranya yang memeluk agama Islam. Saya tidak habis pikir; mengapa mereka selalu berusaha memurtadkan orang-orang yang pada hakekatnya lebih dekat kepada ajaran Jesus yang sebenarnya dari pada mereka sendiri?! Saya katakan demikian, sebab dalam hal kebaikan, toleransi dan keluasan berpikir dalam akidah Islam lebih dekat kepada ajaran Kristus, dari pada ajaran-ajaran sempit dari Gereja-gereja Kristen sendiri.
    Sebagai contoh ialah Kredo Athanasia yang mengecam akidah Trinitas dengan keterangannya yang sangat membingungkan. Aliran ini yang sangat penting dan berperanan menentukan dalam salah satu ajaran pokok dari Gereja, menyatakan dengan tegas bahwa dia mewakili ajaran Katolik, dan kalau kita tidak percaya kepadanya, kita akan celaka selama-lamanya. Tapi kita diharuskan olehnya supaya percaya kepada akidah Trinitas. Dengan kata lain. Kita diwajibkan beriman kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Agung, kemudian pada waktu yang sama kita diharuskan menutupinya dengan kezaliman dan kekejaman, seolah-olah kita menutupi manusia paling jahat. Sedangkan Allah swt. amat jauh dari kemungkinan bisa dibatasi oleh rencana manusia lemah yang mempercayai akidah Trinitas atau Tatslits.
    Masilh ada satu contoh lagi tentang kemauan berbuat baik. Saya pernah menerima surat –tentang kecenderungan saya kepada Islam– dimana penulisnya menyatakan bahwa apabila saya tidak percaya kepada ke-Tuhan-an Yesus Kristus, saya tidak akan mendapat keselamatan. Pada hal soal ke-Tuhan-an Yesus itu menurut pendapat saya tidak sepenting soal: “Apakah Yesus Kristus telah menyampaikan Risalah Tuhan kepada manusia atau tidak?” Jika saya meragukan soal ini, pastilah pikiran saya akan tergoncang. Akan tetapi, alhamdulillah, saya tidak ragu-ragu sedikitpun, dan saya harap bahwa kepercayaan saya kepada Yesus dan segala ajarannya tetap kuat seperti keyakinan setiap orang Islam atau setiap pengikut Yesus Kristus. Sebagaimana yang sering saya kemukakan bahwa agama Islam dan agama Kristen yang diajarkan oleh Yesus sendiri, adalah laksana dua saudara sepupu. Antara kedua agama itu hanya berbeda dengan adanya dogma-dogma dan tatacara yang mungkin tidak diperlukan.
    Sekarang ini manusia sudah mulai menjurus kepada ketiadaan iman kepada Allah s.w.t. manakala mereka diminta supaya percaya kepada dogma-dogma dan kepercayaan-kepercayaan yang berpandangan sempit, dan dalam waktu yang bersamaan manusia haus kepada suatu agama yang dapat berbicara kepada akal dan athifah (sentiment) kemanusiaan.
    Siapakah yang pernah mendengar bahwa seorang Muslim menjadi seorang atheist? Memang mungkin ada beberapa kejadian, tapi saya sangat meragukannya. Saya tahu ada beribu-ribu orang pria dan wanita, yang dalam hatinya adalah Muslim, akan tetapi secara biasa mereka tidak berani mengemukakan isi hatinya secara terang-terangan, dengan maksud supaya bisa menghindari gangguan-gangguan dan kesulitan-kesulitan yang akan dialami kalau mereka menyatakan ke-Islamannya secara terbuka. Justru saya sendiri mengalami yang demikian itu selama 20 tahun dalam keimanan saya secara terang-terangan yang telah menyebabkan hilangnya pikiran baik dari teman-teman saya.
    Saya telah menerangkan alasan-alasan saya, mengapa saya menghormati ajaran-ajaran Islam, dan saya umumkan bahwa saya sendiri telah memeluk Islam lebih baik dari pada sewaktu saya masih seorang Kristen. Saya hanya bisa mengharap bahwa kawan-kawan saya mau mengikuti contoh ini yang saya tahu adalah suatu contoh yang baik, yang akan membawa kebahagiaan kepada setiap orang yang memandang langkah hidup saya sebagai suatu kemajuan dan jauh dari bersifat bermusuhan terhadap agama Kristen.
    Tentang Pengarang : Lord Headly Al-Farooq
    Lord Headly Al-Farooq dilahirkan pada tahun 1855. Beliau adalah seorang bangsawan Inggris, negarawan dan pengarang. Belajar pada Universitas Cambridge dan menjadi seorang bangsawan pada tahun 1877, mengabdikan diri dalam kemiliteran dengan pangkat Kapten, dan terakhir sebagai Letnan Kolonel dalam Batalion IV Infanteri di North Minister Fusilier. Walaupun beliau seorang insinyur, beliau berkecimpung juga dalam bidang kesusastraan. Beliau pernah menjabat sebagai Redaktur s.k. “Salisbury Journal” dan banyak mengarang buku-buku, dan yang paling terkenal ialah “A Western Awakening to Islam”.
    Beliau telah menyatakan ke-Islaman-nya pada tanggal 16 Nopember 1913 dan berganti nama menjadi Syaikh Rahmatullah Al-Farooq. Beliau banyak melakukan perjalanan, dan pernah mengunjungi India pada tahun 1928.

  2. Galih Tri Permana a.k.a Ghozi'45 said

    QUICK PRESS..

    “DayGee : Pesantren Kilat Anak Peduli Lingkungan”

    Assalamualaikum wr. wb…

    Selamat Datang di Dunia DayGee..

    Apa itu DayGee..???

    DayGee merupakan suatu konsep Sanlat dengan tema Anak Peduli Lingkungan, menitik beratkan pada isu seputar sampah yang merajalela di sekitar kita serta isu dunia tentang GLOBAL WARMING (pemanasan global). Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Pada kegiatan SanLat ini peserta akan mendapatkan beberapa pengetahuan tentang lingkungan seperti bagaimana adik melakukan pengomposan sampah secara sederhana, bagaimana caranya mendaur ulang kertas,serta simulasi rumah kaca.

    Titik berat untuk segi kediniyahannya (keislaman) adalah pembiasaan dalam kegiatan amaliah wajib maupun sunnah, seperti solat berjamaah setiap hari, serta pembiasaan solat sunat rawatib, solat dhuha, membiasakan adik membaca qur’an setiap hari, dan sebagainya.
    Melalui kegiatan ini, membentuk adik – adik peserta sebagai generasi Rabbi Radhiyah yang dapat mewujudkan dirinya sebagai anak Islam masa depan, yang memiliki nilai tambah dalam hal diniyah, kemandirian, disiplin, kebersihan, dan peka terhadap lingkungan sekitar

    Peserta :
    Siswa-siswi kelas 3-6 SD, terbatas untuk 150 adik

    Jenis Kegiatan :
    Training
    Kunjungan Wisata
    Simulasi.
    Survival Games
    BakSoS

    Waktu dan Tempat Kegiatan :
    Tanggal 30 Juni – 4 Juli 2008
    Tempat : Pesantren As-Syifaa, Jalan Raya Cagak-Subang*)
    *) : dalam konfirmasi

    Pendaftaran Peserta :
    Tanggal 5 Mei – 20 Juni 2008, di Sekretariat PAS-ITB. Gedung Kayu Lt. 3 Kompleks Mesjid Salman ITB Jalan Ganesha no.7 Bandung 40132.
    Telp (022) 250 3645 ext. 116

    Contact Person :
    Ghozy 0857 2023 1203 / 022-704 769 48
    Ulil 0852 2263 8025
    Juni 0813 2197 9521

    Email : daygeepasitb@gmail.com

    Link : http://www.freewebs.com/daygeepasitb/

    http://www.daygeepasitb.wordpress.com/

    http://www.daygeepasitb.blogspot.com/

  3. Bekerja atau sekolah di luar negeri kadang menjadi suatu impian. Meskipun ngga jauh-jauh banget, cuma di Malaysia gitu loh. Perjalanan ke Malaysia itu malah lebih cepat daripada perjalanan dari Jakarta ke Garut. Berada di suatu tempat yang baru, dengan suasana baru, meskipun belum tentu lebih baik, akan menambah wawasan kita dan menyadarkan kita bahwa: Indonesia itu negara yang indah dan pantas untuk dirindukan. Yang herannya, kenapa negara yang tidak lebih subur, koq bisa lebih makmur ya? Itu yang jadi tugas kita, selepas pulang nanti untuk bekerja memakmurkan Indonesia.
    Oke, sekarang kita kembali ke masalah sekolah. Beberapa orang yang sekolah di luar negeri ada yang mau tidak mau harus membawa keluarga. Malah, anaknya juga harus disekolahkan di luar negeri. Peraturan setiap negara tentang sekolah tentu saja berbeda.
    Saya membawa dua orang anak yang siap umur sekolah. Di Malaysia, sekolah ditentukan oleh umur terutama di sekolah milik pemerintah. Dihitung dari tahun lahir, bukan dari bulan lahir. Misalnya, anak saya lahir bulan Desember 2003 maka harus sekolah dengan tingkat yang sama dengan anak yang lahir bulan Januari 2003. Kalau mau sekolah dengan tingkatan berbeda, ya harus cari sekolah swasta yang tentu saja biayanya jauh lebih mahal.
    Anak pertama saya saat datang sudah bisa masuk sekolah setingkat TK umur 5 tahun. Saat itu kami daftarkan ke sekolah milik pemerintah. Biayanya sangat murah. Hanya sekitar 300 ribu rupiah (RM 120), sudah termasuk buku, seragam sekolah, dan seragam olah raga. Biaya bulanannya juga cuma sekitar 30 ribu rupiah (RM12) sudah termasuk snack untuk waktu istirahat. Selain itu, setiap bulan dapat pemeriksaan dokter. Ada dokter gigi, dokter umum, dll. Dalam satu tahun, ada acara darmawisata ke tempat-tempat menarik seperti Cameron Highland (macam puncak, tapi sama Cihideung Bandung juga masih bagusan Cihideung), Kebun Binatang, atau bahkan ke Kuala Lumpur. Gratis. Murah banget ya?
    Nah, memasuki tahun kedua anak saya yang pertama harus masuk kelas 6 tahun dan anak kedua masuk kelas 5 tahun. Kalau masuk sekolah pemerintah, murah. Tapi saat itu ada berita kalau yang bukan warga negara ngga boleh daftar. Jadinya kami daftarkan ke sekolah swasta. Mahal bo. Untuk pendaftarannya saja sudah hampir RM 300 satu orang. Belum lagi biaya bulanannya yang RM 65. Kalo dihitung-hitung, biaya pendaftaran di swasta bisa untuk bayar biaya pendaftaran + bulanan selama setahun di pemerintah.
    Untuk sekolah setingkat SD juga hampir sama biayanya. Cuma RM 120 untuk setahun di sekolah pemerintah. Sekolah swasta untuk pendaftarannya saja perlu uang sebanyak RM 500. Tapi mendaftar ke sekolah pemerintah perlu perjuangan sedikit. Harus mengurus surat pengantar dari tempat kerja atau sekolah, lalu ke sekolah minta surat pengantar lagi, setelah itu baru ke Kantor/Pejabat Pendidikan Negeri tempat kita tinggal. Kalau disetujui, baru bisa sekolah di sekolah pemerintah.
    Sekarang, saya sedang memproses anak saya untuk sekolah setingkat SD. Prosesnya lama dan ribet. Untungnya ada beberapa teman yang sama-sama mengurus sekolah anak. Jadi ribetnya bisa disharing.
    Gitu dulu, kalo ada yang mau ditanyakan bisa kontak di
    awaludin@gmail.com
    atau lihat blog saya di http://www.schoolofuniverse.com untuk berita terbaru dari negeri Malaysia.
    Wassalam

  4. maftuhin said

    sanjore..

    daegyy

    ghozyy

  5. k'Utie said

    K’Utie K’Utie K’Utie
    K’Utie K’Utie K’Utie K’Utie
    K’Utie K’Utie K’Utie K’Utie K’Utie
    K’Utie K’Utie K’Utie K’Utie
    K’Utie K’Utie K’Utie

  6. k'Utie said

    siapakah k’utie?kk TerKeren di PAS😀 (dulunya, waktu jadi cakar hampir ga lulus)

    saya adalah orang beruntung,,, telah menjadi kk PAS. pernah merasakan “hidup” di Salman, +/-3 tahun(kalo ga salah).saya juga sempat gabung ke LPSDM (ga kalah seru ma PAS)

    sekarang saya sudah alumni dari PAS. Banyak hal, peristiwa yang melekat dan terkenang sampai sekarang.Keramaian,keceriaan, kebahagiaan dan keindahan yang saya rasakan di PAS, -tidak saya temukan- di sini di tempat kerja.

    kangen…. kangen…. banget saya sama kamu : “PAS-ku”.

    Sekarang yang saya hadapi adalah mahasiswa, sedangkan di PAS anak TK dan SD (perbedaa yang sangat jauh…)-percaya atau tidak, disini saya jarang becanda, tidak bisa heboh sendiri ah…jadi sepi-

    Pesan teman2 : “ayo! belajar dewasa jangan kaya ngajar anak TK ya…. hahaha”

    bagaimana dengan kk2 yang lain?
    apa kabar???

  7. yoni trismanto said

    SAya boleh nimbrung?..
    Assalamualaikum, Gini ya, siapa yang ingin punya rumah minimalis, dengan trend Global Warming aprroach (walah susah amat ya..) boleh ikut nimbrung disini. kalu ada email boleh kasih ntar saya attach denah rumah yang serba aneh:
    1. ruang 4×4 tingi 5 mter anda dapat: r tamu, rg tv, pantry, study room, km/wc, walking toilet, 3 km tidut, dan tangga .cocok untuk kost dan unit aprtemen mahasiswa di jatinangor.
    2. Rumah mungil dengan pendekatan ramah lingkungan. No AC tapi tetap nyaman,or 1 AC for all room- with ducting system, no ligh ton the day light-memanfaatkan cahaya alami, pokoke very small electric consumption..integrated garbage system, intgrated anti maling system with alarm tuit.. tuit… atau bunyi sekehendak kita/ voice recording, central hot water untuk 4 Kamar mandi, dan apalagi ya.. ya pokoke sediakan tanah aja… urusan ruang dan penampakanya kita olah sama-sama. ini IKLAN LINGKUNGAN HIDUP ya…ya..bonus desain rumah
    wasslam
    yoni tr interior ITB 83

  8. SMT 43 said

    Asslm. pa kabar pas itb? smp smt berapa ya sekarang?
    Ini saya punya artikel, saya kopas dari internet juga but lupa addresnya. sorri gapapa kan?
    mdh2an kakak aktif-nya terus bertambah konsisten ya..
    ngeri melihat perkembangan lingkungan yang ga baik buat generasi muda skrg2 ni.

    btw ini ad materi bagus bgt, bisa untuk kakak2 nya, adik SD akhir ata u smp. untuk closing atau renungan setelah penggemblengan kaka2 juga bagus.
    oya, boleh main ke gedung kayu kan? pengen silaturahmi nih..
    semangat kk!
    nuhun.

    penulis NN
    Bila Ibu Boleh Memilih…

    Anakku,
    Bila Ibu boleh memilih apakah Ibu berbadan langsing atau besar karena mengandungmu, maka Ibu memilih mengandungmu karena dalam mengandungmu, Ibu merasakan keajaiban Dan kebesaran Tuhan. Sembilan bulan Nak…engkau hidup di perut ibu engkau ikut kemanapun ibu pergi, engkau ikut merasakan ketika jantung Ibu berdetak karena kebahagiaan, engkau menendang rahim Ibu, ketika engkau merasa tidak nyaman, karena Ibu kecewa dan berurai air mata.

    Anakku,
    Bila Ibu boleh memilih apakah Ibu harus operasi Caesar, atau Ibu harus berjuang melahirkanmu, maka Ibu memilih berjuang melahirkanmu. Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu adalah seperti menunggu antrian memasuki pintu surga. Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan keluar ke dunia sangat Ibu rasakan. Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti Kita berdua. Malaikat tersenyum diantara peluh Dan erangan rasa sakit yang tak pernah bisa Ibu ceritakan kepada siapapun juga. Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia. Saat itulah, saat paling membahagiakan. Segala sakit Dan derita sirna melihat dirimu yang merah. AJAIB Tuhan menciptakanmu.

    Anakku,
    Bila Ibu boleh memilih apakah Ibu berdada indah, atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu, maka ibu memilih menyusuimu. Karena dengan menyusuimu Ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan – tetesan Dan tegukan tegukan yang sangat berharga. Merasakan kehangatan bibir Dan badanmu di dada Ibu dalam kantuk Ibu, adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan.

    Anakku,
    Bila Ibu boleh memilih duduk berlama–lama diruang rapat atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle denganmu, maka Ibu memilih bermain puzzle denganmu.

    Tetapi anakku, hidup memang pilihan, jika dengan pilihan Ibu, engkau merasa sepi Dan merana, maka maafkanlah nak..Maafkan Ibu..Maafkan Ibu. Percayalah nak, Ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan Kita, agar tidak Ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan Kita yang hilang. Percayalah nak…sepi Dan rasa kehilanganmu adalah sebagian duka Ibu. Percayalah nak..engkau selalu menjadi belahan nyawa Ibu…

    wassww
    cirebon

  9. rena 48 said

    thX FoR BEinG MA bESSs FreND…

  10. lingkarpena.multiply.com/reviews/item/163

  11. kakak semua hadirilah bedah buku “Mengapung Bersama NIl” pada hari sabtu tgl 25 juli 2009 tempat di Aula Barat ITB pada pukul 08.00-12.00. Pemateri Arif friyadi (Pengarang buku tersebut) dan komemtator Helvi Tiana Rosa dan Sri Iskandar, dengan Moderator Hendra Veejay(Pengarang Novel “Masihkah Senyummu Untukku”)

  12. Kk semua ku ma temanku bikin acara sanlat insya allah diadakan pada tanggal 28 juni – 1 juli 2009 ni publukasinya /i-tevo.blogspot.com/

  13. Amaly said

    Assalamu’alaykum

    saya Amaly, saya hanya ingin bertanya ttg kaset lagu-lagu anak Salman masihkah ada?
    saya kangen sekali dengan lagu-lagu itu. . .pada tahun 90-an ke atas, saya lupa tepatnya. . .
    syairnya mudah dipahami anak-anak dan mengena sekali. . .
    masihkah masih ada dalam bentuk kasetnya, atau bagaimana sekarang kabarnya kumpulan lagu-lagu itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: