Pembinaan Anak-anak Salman ITB

Selayang pandang Pengajian Alumni+Arisan Alumni Chapter Bandung

Posted by pasitb on May 1, 2007

Acara dilaksanakan pada sabtu, 14 April 2007 pukul 14.00 – 18.00 WIB di Rumah Mba Endang (smt 0) dengan pembicara Bapak Hernowo (Mizan)

Ulasan :

Paparan lengkap mengenai materi pengajian sudah ada di Handout, adapun berikut yang di tulis disini adalah hasil sharing antara Pa Hernowo dengan Kk alumni

  • Saat orang membaca maka dendrit-dendrit dalam otak menyala, dan ketika orang tidak pernah membaca atau jarang membaca maka dendrite-dendrit dalam otak perlahan-lahan mulai menciut dan mengkriput seperti buah anggur yang kering.
  • Jika orang membaca tertata dan benar, maka seharusnya orang bisa menuangkan apa yang sudah dibacanya kedalam tulisan.
  • Fenomena yang nampak adalah ada beberapa tipe orang yang kurang bisa menuangkan hal-hal yang ada dalam pikirannya dalam menjadi sebuah tulisan, dan salah satu solusi nya adalah harus mulai mencicil apa yang bisa dikeluarkan dari otak. Jadikanlah tulisan tersebut menjadi khasanah pribadi, janganlah memikirkan tulisan itu harus bisa dimuat di media cetak atau tidak, karena itu akan menghambat dalam proses menuangan ide-ide kedalam bentuk tulisan.
  • Menulis itu salah satu cara dalam dapat mengenali diri sendiri. Dapat dikatakan juga bahwa didalam menulis terdapat proses komunikasi intrapersonal.
  • Buku-buku yang dibaca itu ada buku yang bergizi dan beracun. Bagaimana cara mengenalinya jika frekwensi membaca kita rendah?, dengan cara setiap kali kita membaca, renungkan apa yang sudah kita baca dan saat membaca lakukan dengan bersuara sehingga telinga lahiriah kita mendengar, karena dengan begitu kita dapat mem-filter bacaan mana yang bergizi dan beracun. Membaca dengan bersuara itu akan menata kata-kata sehingga dapat mengikat makna.
  • Selera adalah salah satu faktor yang menetukan apakah membaca kita efektif atau tidak. Selera akan memberikan rasa enjoy (baca=gairah) ketika kita membaca seingga kita akan cepat mengerti bahkan paham akan apa yang kita baca.
  • Orang-orang yang bergelut dibidang teknik disarankan untuk membaca buku-buku novel atau buku-buku yang menyentuh sisi emosi, karena itu dapat memperkaya khasanah perbendaharaan kata orang-orang tersebut juga agar tidak monoton.
  • Membaca buku hanya sesuai bab yang kita butuhkan (tidak terurut) itu tidak apa-apa selama itu bisa mengingat makna dan menyenangkan sehingga kita mendapatkan “sesuatu” dan terinspirasi untuk membuat sesuatu.

Hadirin :

  1. K Andi, K Sinta dan Anak-anak
  2. K Ihsan, K Ira dan Anak-anak
  3. K Sari dan Suami
  4. K Kuncoro dan K Azizah
  5. K Ariyanti
  6. K Evi dan suami
  7. K Mirna dan Suami
  8. K Evi dan suami
  9. K Afrik, K Intan dan Anak-anak
  10. K Eko
  11. K Arif, K Niken dan Anak
  12. K Rini
  13. Pa Rosiman
  14. K Harut, K Erlin dan Anak-anak
  15. Mba Endang
  16. K Iim

4 Responses to “Selayang pandang Pengajian Alumni+Arisan Alumni Chapter Bandung”

  1. K Vin said

    ass ………….
    kk-kk alumni + pembina PAS hari Sabtu, tgl 28 Juni 2008 Risvin (mantan adik PAS) mau dikhitan. Rencananya kami mo ngadain syukuran (+ pengajian) acaranya jam 12 pas makan siang undangan ini informal aja soalnya kami ga bikin undangan resmi tapi pengen silaturahmi aja ma kk-kk abis dah lamaaaaaaa banget ya.
    tempatnya di jln. makmur no. 257 rt 06 rw 04 (belakang percetakan Armico) ters. jln. logam – margacinta buahbatu bandung tlp 022-91251878.

    wass
    vina & kel (alumni smt 13 thn 1990)

  2. mfaa98 said

    baik bu, akan saya sampaikan ke yang lain. semoga acaranya lancar… Amiin.

  3. Maureen Candys said

    Yth,
    Ibu / Bapak
    ditempat

    Saya Maureen, bekerja disalah satu perusahaan bidang Food & Beverage yang akan buka pertama kali di Bandung tgl. 18 Juli 2008. Main Produk kami untuk Food nya adalah ” WAFFEL “, sedang untuk Beverage ” COFFEE “. Saya bermaksud menawarkan kerjasama dengan Arisan Alumni Chapter Bandung dalam mendistribusikan produk kami didalam acara arisan yang akan diselenggarakan oleh Pihak Ibu / Bapak. Barangkali pihak Ibu / Bapak bisa bekerja sama dengan perusahaan kami, dapat menghubungi saya di 081802255783. Terima kasih.

  4. pasitb said

    Terima kasih bu. Informasinya akan kami teruskan ke pihak Alumni PAS ITB. Mudah-mudahan ada kesempatan kita bekerja sama. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: