Pembinaan Anak-anak Salman ITB

Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pembina)

Posted by pasitb on March 30, 2007

Saat ini, PAS memiliki pembina aktif sekitar 150 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bandung seperti ITB, Unpad, Unisba, IKIP, STBA, IAIN dan sebagainya dengan adik binaan sekitar 400 orang, mulai dari TK sampai kelas 6 SD.

Didasari oleh anggapan bahwa pembina PAS memegang peranan sebagai pembina adik, pengelola organisasi, sekaligus pula intelektual muda muslim, seluruh kegiatan pembina PAS selalu diarahkan pada pengembangan sumber daya manusia sejalan dengan kebutuhan PAS dan para pembina itu sendiri. Kegiatan untuk para pembina mulai dilaksanakan pada saat pendaftaran, briefing, wawancara, dan penataran calon pembina dilanjutkan dengan kegiatan rutin pertemuan Rabu sore, kultum bagi pembina putri setiap hari Jumat serta kegiatan-kegiatan yang lain yang bersifat insidental yang bertujuan untuk menjalin ukhuwah sekaligus memperluas wawasan diniyah dan umum bagi pembina.

Untuk meningkatkan wawasan keorganisasian, diadakan pelatihan kepemimpinan dan organisasi, briefing kepanitiaan, mengikuti seminar maupun pelatihan di tempat lain serta mengadakan kuliah keliling untuk pembina. Dengan tugas sebagai pengelola organisasi PAS, maka pembina diharapkan untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan kepanitiaan, Rapat Kerja, Musyawarah Kerja serta Sidang Umum. Selain itu sebagai lembaga pelayanan masyarakat, PAS memberikan kesempatan luas kepada para pembina untuk melatih kepekaan dan kemampuan berinteraksi dengan masyarakat. Suatu kegiatan positif yang berguna bagi pembina sebelum benar-benar terjun ke masyarakat.

[sumber: pasitb.tripod.com]

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: